5 Anak Tercatat Meninggal Dunia Akibat DBD

Maulana Kevin Saputra (4), warga Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes menambah jumlah korban meninggal akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang menyerang warga Kabupaten Brebes, saat ini.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, sebelumnya telah ada 4 anak yang meninggal akibat terkena penyakit DBD tersebut.

Dengan kasus meninggalnya Kevin (demikian Maulana Kevin Saputra-biasa dipanggil), korban meninggal menjadi 5 anak saat ini.

Sebelumnya tercatat di penghujung bulan Januari ini, ada Alan Firgiawan (5,5) warga Desa Cikandang, Kecamatan Kersana, Kholisna Munafilah (7) warga Desa Limbangan Kecamatan Kersana, Athalia Dinar Azahra (6) warga Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan, dan Rafa Febian (9) warga Dukuh Tengah Kecamatan Ketanggungan.

“Data yang masuk ke Dinas Kesehatan, total selama Januari ini sudah ada 38 penderita DBD, 5 di antaranya meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Sri Gunadi Purwoko, Rabu (30/1/2019) saat ditemui diruangan kerjanya.

Gunadi memprediksi penderita DBD akan terus meningkat

“Penderita penyakit DBD ini akan terus meningkat, seiring datangnya musim hujan. Apalagi, penyebaran nyamuk semakin bertambah karena adanya genangan air saat musim hujan,” terangnya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk meningkatkan upaya pemberantasan sarang nyamuk dengan menguras bak mandi secara rutin.

“Bagi orangtua bisa mewaspadai demam tinggi pada anaknya yang tidak turun-turun untuk segera memeriksakannya ke dokter atau ke rumah sakit,” tandasnya.

Baca Juga  Susu Ibu Hamil Produksi Brebes Disita BBPOM Karena Belum Memiliki Izin Edar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.