Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Bantarkawung Brebes

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Bantarkawung Brebes – Bencana alam puting beliung menerjang puluhan rumah di Desa Cibentang, Kecamatan Bantarkawung, Selasa, 23 Januari 2018. Setidaknya 31 rumah milik warga mengalami kerusakan.

Data yang didapat, peristiwa puting beliung terjadi sekitar Pukul 16.00-18.00 WIB. Setelah turun hujan, tiba-tiba disusul angin puting beliung dari arah utaran ke barat, serta dari barat ke timur. Hingga akhirnya menerjang 31 rumah warga RT 01,02,04 dari RW 3, Desa Cibentang.

Adapun ke 31 rumah warga yang terkena angin puting beliung yakni rumah milik Rahidin, Aedi, Waslim, Rujito, Rusman, Rohendi, Wahirin, Tarsono, Watiyem, Waryoto, Sirno, Muksidin, Kasmudin, Kirman, Carsono, Komar, Wasiti, Satem, Sodik, Saeful, Kasmujan, Suhani, Rustam, Warto, Sahlan, Tarikin, Kasrudi, Muhamad, Marto, Bahrudin, dan Mahrudin.

Dari 31 rumah itu, 30 diantaranya mengalami rusak ringan dan bisa dihuni. Namun, ada satu rumah yang mengalami rusak berat, yakni milik Wasiti. Sementara, kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai RP 50 juta.

Baca Juga  Jembatan Penghubung Pedukuhan di Tonjong Putus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.