Bayi ditemukan di Sawah Desa Pagejugan Brebes

Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area persawahan di Desa Pagejugan, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah. Diduga, bayi malang ini sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Saat ditemukan, bayi yang masih merah ini berbobot 2,6 kg dan memiliki panjang 46 cm. Badan bayi ditemukan terbungkus dua lembar kain sarung. Ada popok yang terpasang pada badan bayi. Selain itu, kondisi tali pusat sudah terpotong dan ada sisa bercak obat anti luka.

Kapolsek Brebes, AKP Harti mengatakan, badan bayi dipenuhi bekas gigitan nyamuk. Sarung yang membungkus bayi juga dalam kondisi lembab.

“Sepertinya bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya. Ditemukan dalan kondisi kedinginan karena menggigil dan nafasnya tersengal-sengal. Diperkirakan sudah berada di sawah selama semalaman,” kata Harti, Rabu (20/2/2019).

Bayi tersebut ditemukan oleh salah seorang warga, Rosid (60). Saat itu Rosid akan berangkat ke sawah dia melihat ada bungkusan sarung.

Saat dicek, ternyata sesosok bayi laki laki. Petani itu kemudian melapor ke salah satu anggota Polsek Brebes. Setelah dievakuasi, bayi ini langsung dibawa ke RSUD Brebes.

Baca Juga  Rumah Terduga Teroris di Lemahabang Tanjung Digeledah Densus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.