Bupati Buka Gerai Perizinan di Bumiayu

Guna memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan murah, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Brebes membuka Gerai Pelayanan Perizinan di wilayah selatan Brebes yakni Pendopo eks kawedanan Bumiayu.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti MH didampingi Kepala DPMPTSP Ratim, Senin (9/7/2018).

Kepala DPMTSP Kabupaten Brebes, Drs Ratim mengatakan, gerai yang diberi nama Gampang Murah dan Cepat (GMC) tersebut melayani pengurusan perizinan masyarakat di enam kecamatan meliputi Bumiayu, Bantarkawung, Salem, Paguyangan, Sirampog dan Tonjong.

” Gerai perizinan ini akan melayani seluruh masyarakat di wilayah Brebes selatan yang meliputi 6 kecamatan. Semoga saja dengan demikian layanan perizinan dapat lebih dekat dan mudah serta bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Brebes selatan,” katanya.

Ratim menerangkan, Adapun pelayanan yang diberikan di Gerai perizinan meliputi pengambilan blangko perizinan, informasi perizinan, melaksanakan pendaftaran perizinan dan 43 izin sesuai kewenangan DPMPTSP juga perpanjangan izin SIUP TDP, pembuatan IMB serta pengambilan seluruh dokumen izin untuk wilayah Brebes selatan.

“Semua layanan di gerai perizinan diberikan secara gratis kecuali izin reklame, izin trayek dan IMB,” terangnya.

Bupati Idza berharap, masyarakat bisa memanfaatkan gerai tersebut dengan sebaik-baiknya.

Untuk memaksimalkan pelayanan perizinan kepada masyarakat, Bupati juga menuturkan, dalam waktu dekat akan mengoperasikan mobil keliling perizinan.

Baca Juga  ABMI Menemukan 8 Ton Bawang Impor Siap Edar Saat Sweeping di Gudang Bawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.