Gereja Katolik Brebes adakan Perayaan Misa Imlek

Umat Katolik Brebes, Kamis (7/2/2019) rayakan hari tahun baru Cina atau biasa disebut Imlek. Misa Imlek di pimpin Romo Maryoto asal pekalongan.

Dalam sambutannya Pastor yang juga keturunan Cina ini menyampaikan Damai sukacita bagi semua umat. Selain itu Tahun Baru cina mekarnya harapan dalam menjalani kehidupan.

“Tahun ini memasuki tahun baru Cina 2570 damai bagi seluruh umat manusia. Pengalaman masa lalu menyakinkan kita bahwa Allah sungguh menyayangi kita.Ia setia menemani dalam perjalanan dan pengalaman-pengalaman setahun silam,” ujar Romo Maryoto dalam Khotbanya

Perayaan Imlek di Gereja Bunda Maria Fatima, mengambil tema membangun persaudaraan dalam pelayan kasih.

Pastor Maryoto menjelaskan, bercermin dalam cerita Orang Tionghoa selalu berelasi dengan saudaranya.

Menanamkan kasih,karena kasih itu Cinta. Cinta itu adalah kesabaran, kasih,tidak cemburu.bersyukur,peduli dan pengorbanan.

“Orang Tionghoa dikenal kompak karena Ber-relasi dengan saudaranya. Baik dari orang tua, anak, bahkan cucunya.Karena ada Cinta kasih,” tegas Romo Martinus Maryoto.pr.

Perayaan Imlek di gereja umat Katolik ini, diwarnai dengan pernak-pernik berhiaskan adat tionghoa, seperti lampu lampion dan busana para jemaat yang menggunakan warna merah.

Baca Juga  Proses Pencarian Korban Longsor Salem brebes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.