Guntur Semakin Curiga Petani Brebes Bersandiwara dengan Sandiaga

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli semakin mencurigai petani bawang merah M Subkhan yang datang ke Jakarta dan melaporkan dirinya ke Bareskrim Polri.

“Saya heran mengapa Subkhan harus datang ke Jakarta ke Bareskrim untuk melaporkan saya, Subkhan bisa melaporkan saya di polsek atau polres terdekat, kok sampai datang ke Jakarta dan bawa pengacara segala?” ujar Guntur, Sabtu (16/2/2019).

Apalagi, kata Guntur, Subkhan mengaku tidak mempunyai uang dan terjerat utang Rp 15 juta sampai-sampai menggadaikan rumah bapaknya. Kalau datang ke Jakarta, berarti Subkhan mempunyai uang atau ada pihak yang membiayai perjalanannya.

“Benarkah dia (Subkhan) tidak punya uang atau adakah pihak yang membiayai kedatangan Subkhan ke Jakarta? Saya curiga ada pihak-pihak yang menggunakan Subhan untuk mengalihkan isu sandiwara (Sandiaga) Uno,” kata Guntur.

Meski demikian, kata Guntur, haknya Subkhan melaporkan dirinya. “Dengan kedatangan Subkhan langsung ke Jakarta semakin menguatkan dia terlibat Sandiwara Uno,” pungkas Guntur.

Sebagaimana diketahui, Subkhan melaporkan Guntur Romli ke Bareskrim, Jakarta pada Jumat (15/2). Guntur dilaporkan karena menuding Subkhan melakukan sandiwara, yang menangis saat berdialog dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Subkhan meradang dengan cuitan Guntur yang menyebut dia bersandiwara saat mengadukan kondisi petani bawang pada 11 Februari 2019. Kuasa hukum Subkhan, Muhammad Fayyadh, mengatakan, kliennya tidak terima dan kecewa dengan tuduhan sandiwara seperti yang dilayangkan Guntur.

Guntur dilaporkan dengan konstruksi Pasal 27 ayat (3), Juncto Pasal 45 ayat (3) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan atau juncto Pasal 310 dan atau 311 KUHP.

“Cuitannya mengandung pencemaran nama baik klien saya Pak Subkhan yang dituduh mengaku sebagai petani. Padahal, dia sebagai petani beneran dan sekretaris kelompok tani dan juga ketua kelompok tani pelita jaya di Tegal Glaga, Bulakamba, Brebes,” lanjut Fayadh.

Baca Juga  GP Ansor Dukung Calon Kader Ansor yang Tampil di Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.