Jembatan Penghubung Pedukuhan di Tonjong Putus

Jembatan penghubung antar Dukuh Mranggi ke Desa Pepedan di Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Sabtu (16/2/2019) sore, pondasinya alami ambles dan putus akibat derasnya arus Sungai Pedes yang meluap.

Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 10 meter dan lebar 1 meter. Sedangkan jarak jembatan dengan dasar sungai sekitar 7 meter.

Putusnya jembatan, mengakibatkan aktivitas warga jadi terhambat, bahkan kendaraan roda dua milik warga di wilayah tersebut tidak dapat melintas.

Danramil 09/Tonjong Kapten Infanteri Suwardi melalui Babinsa Desa Pepedan, Pelda Edi Susanto mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan kemudian datang ke lokasi untuk mengecek kebenarannya jembatan yang putus di Dukuh Mranggi.

Setelah itu, kami bersama warga memasang rambu rambu bambu,

“Kami menghimbau kepada warga untuk sementara jalan jembatan ditutup, karena dianggap berbahaya ” ucap Edi

Sementara, warga di wilayah tersebut terpaksa harus memutar ke jalan yang lebih jauh ketika hendak beraktivitas karena jembatan yang ambles rawan untuk dilalui.

Warga berharap dinas terkait yakni Pemkab Brebes, segera melakukan perbaikan, karena jembatan tersebut merupakan akses penghubung utama warga untuk beraktivitas termasuk jalur ekonomi.

Baca Juga  Warga Ketanggungan Mendapatkan Motor Gebyar 2019 HUT PDAM Brebes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.