Mahasiswa KKN Alternatif UMP Brebes 2 Menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembagian Masker gratis di Pasar Salem dalam rangka Pencegahan Covid-19 di Era New Normal

Mahasiswa KKN Alternatif FEB UMP Brebes 2 yang beranggotakan 5 orang mahasiswa terdiri dari : Windi Eka Saputra, Noornisa Yuniar M, Nurlaela, Sindi Sahara dan Selly Monica. Bapak Hadi Pramono S.E., M.Si.,Ak.CA selaku  Dosen Pembimbing Lapangan mengarahkan KKN Alternatif Brebes 2 dalam melaksanakan beberapa Program Kerja yang salah satunya yaitu Sosialisasi dan Pembagian Masker Gratis di Pasar Pahing Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

SALEM, Brebes – Ditengah Pelaksanaan New Normal, tetapi grafik penambahan kasus Positif Covid-19 masih tinggi dan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap protocol kesehatan. Atas dasar itu KKN Alternatif Brebes 2 membagikan Masker secara gratis di Pasar Pahing, Salem. Sebagai  salah satu upaya dalam Pencegahan Covid-19. ( Selasa, 4 Agustus 2020 ).

Dalam pelaksanaanya Kelompok KKN Alternatif Brebes 2 langsung terjun ke pasar Salem dengan membagikan masker secara gratis. Sasaran dari kegiatan ini ditujukan kepada pedagang yang terlihat banyak yang tidak menggunakan masker padahal pasar itu sendiri tempat yang sangat rawan dalam penyebaran virus Corona karena terdapat interaksi langsung dari pembeli dan penjual.

Selain dari pembagian masker, secara langsung peseta KKN Brebes 2 menghimbau untuk tetap memakai masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan baik dirinya maupun orang lain.  

Kepala Desa Salem, Bapak Anto Riyanto S.Hut menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai salah satu partisipasi mahasiswa kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19. “ Dengan adanya kegitan ini diharapkan masyarakat salem agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah”, ujarnya.  

“Untuk rencana kedepannya kami (KKN Alternatif Brebes 2)  akan melakukan kegiatan bagi-bagi masker ini di Pahing berikutnya karena meski salem itu sendiri berada dalam zona hijau tetapi kita tidak boleh menghiraukan bahaya covid-19 dan selalu menaati peraturan pemerintah.” Begitu kata Windi Eka Saputra, selaku Ketua KKN Alternatif Brebes 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.