Perbandingan Teknologi Dahulu, Sekarang (Gadget)

Kemajuan teknologi pada zaman sekarang sangat berkembang pesat dan teknologi semakin canggih. Gadget adalah alat komunikasi modern yang memiliki berbagai fitur dan fungsinya yang sangat canggih. Hampir setiap orang memiliki gadget mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa. Hampir setiap orang menghabiskan waktunya dengan menggunakan gadget contohnya seperti handphone. Penjual kuota data internet saat ini berkembang pesat hampir setiap wilayah dapat dijumpai penjual kuota. Hal ini menunjukkan bahwa gadget berkembang sangat pesat dan berpengaruh terhadap manusia.

Keadaan ini tentunya berbeda dengan zaman saya dahulu. Ketika saya SD memang sudah ada pelajaran mengenai komputer tetapi komputer yang saya gunakan pada saat itu tidak secanggih komputer saat ini. Fitur-fiturnya pun masih sederhana.

Saya mempunyai handphone sendiri pada kelas 3 sekolah menengah pertama. Itupun handphone model dulu dan fiturnya masih sederhana. Sebagian besar anak-anak jaman dulu menghabiskan waktunya dengan bermain. Waktu itu penggunaan handphone masih jarang diminati. Adapun pendidikannya pada jaman dulu juga tidak terpaku menggunakan gadget lebih berorientasi pada kehidupan sekitar.

Keadaan tersebut berbanding terbalik dengan sekarang. Penggunaan gadget pada jaman sekarang sangat pesat yang menggunakan juga bervariasi mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Penggunaan gadget didominasi oleh anak-anak seperti anak sekolah dasar dan lebih parahnya anak TK pun sudah diperkenalkan orang tuanya pada gadget.

Gadget sekarang pun bermacam-macam model dan fiturnya pun sudah bervariasi mulai dari whatssapp, instagram, youtube, facebook dan lain-lain. Hampir semua lapisan masyarakat menggunakan aplikasi untuk bersosialisasi. Aplikasi tersebut juga memberi kemudahan berkomunikasi jarak jauh.

Tetapi sekarang masih banyak yang tidak paham menggunakan gadget dan masih banyak menyalahgunakan terhadap aplikasi tersebut seperti mengumbar kebencian, penipuan, sampai menonton video yang tidak layak ditonton.

Dari situlah kita belajar akan pentingnya penggunaan handphone. Dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

 

Ditulis Oleh :

Faiqoh Maylaffasya

arby.jr39@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.