Polres Brebes Musnahkan Ribuan Miras Jelang Natal & Tahun Baru

Polres Brebes Musnahkan Ribuan Miras Jelang Natal & Tahun Baru di halaman Mapolres, Kamis (19/12/2019). Pemusnahan miras dilakukan drngan menggilasnya dengan alat berat selender.

Kapolres Brebes melalui Wakapolres Kompol M Faisal, menuturkan miras-miras itu diperoleh dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar jajaran Polres dan Polsek dalam kurun waktu Agustus-Desember 2019.

“Total miras yang dimusnahkan berjumlah 3.500 botol dari berbagai jenis dan merek, 1.500 liter miras jenis ciu, dan 700 liter miras jenis tuak,” ujarnya usai acara penggilasan.

Tujuannya pemusnahan miras, lanjut Faisal, adalah demi menciptakan kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kami sita untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan akibat menenggak miras. Terlebih pada momentum libur Natal dan Tahun Baru ini, sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan liburan dengan nyaman dan aman,” imbuhnya.

Sementara untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru, Polres Brebes akan mengerahkan 400 personel yang disebar ke berbagai titik.

Selain di pospol jalur mudik libur Natal dan Tahun Baru, personel juga akan ditempatkan ke berbagai titik keramaian dan objek wisata.

“Nanti dibantu personel dari Kodim Brebes, Satpol PP, Pramuka dan lainnya,” tandas Faisal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.