Polres Brebes Tangani Laporan Belasan Penyimpangan Dana Desa

Beberapa kasus korupsi yang melibatkan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Brebes cukup memprihatinkan. Dalam sepekan belakangan ini, satu kades dari Desa Sindangjaya Kecamatan Ketanggungan dan satu orang mantan kades dari Desa Wanacala Kecamatan Songgom diamankan unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Brebes.

Tak hanya itu, berdasarkan data dari pihak kepolisian, sedikitnya belasan kepala desa di Kabupaten Brebes diadukan dan dilaporkan ke Polres Brebes terkait dugaan penyelewengan ataupun penyimpangan pengelolaan dana desa (DD).

Dilansir dari Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes, Sabtu (6/7/3019) KBO Satreskrim Polres Brebes membenarkan adanya belasan dugaan kasus penyimpangan dana pembangunan yang dilaporkan.

“Ya memang benar, sampai saat ini tercatat belasan kepala desa dilaporkan atau diadukan ke Polres Brebes karena dugaan penyimpangan pengelolaan dana desa dan bantuan keuangan desa dari Propinsi,” ucapnya, Kamis (4/7/2019) kemarin.

Ia menerangkan, belasan aduan dan laporan dari masyarakat terkait dugaan kasus korupsi dalam kurun waktu Januari 2018 hingga bulan Juni 2019.

“Tahun 2018 Polres Brebes telah menyelesaikan 3 Kasus terkait Dana Desa dan 1 diantaranya telah mendapatkan Vonis Pengadilan,” jelas Triyatno.

Baca Juga  Rumah Terduga Teroris di Lemahabang Tanjung Digeledah Densus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.