Pom Mini di Kedunguter Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Pom Bensin mini (pertamini) milik Samsudin di jalan Bina Desa RT 08 RW 01 Desa Kedunguter, Kecamatan Brebes, Minggu (27/9/2020).

Kebakaran selain menghanguskan bangunan pom bensin mini juga merembet hingga menghanguskan rumah milik Samsudin.

Berdasarkan informasi yang di himpun kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB ini, bermula dari salah satu karyawan pom bensin Samsudin yang mencabut saklar listrik pompa air yang kemudian mengeluarkan percikan api.

Dari percikan api saklar tersebutlah lalu menyambar solar yang ada diruang tengah bangunan, hingga terjadi kebakaran.

“Karyawan dari bapak Samsudin mencabut saklar listrik pompa air dan keluar percikan api kemudian menyabar simpanan solar yang ada di ruang tengah bangunan,” tutur Kepala Bidang Limas dan Damkar Satpol PP Brebes, Sujadi saat dihubungi via telepon selulernya.

Sujadi menjelaskan, karena material yang terbakar merupakan bahan bakar minyak, seketika api tidak dapat dikendalikan dan merambat ke pom bensin mini yang terdapat di bagian depan bangunan.

Kondisi bangunan pom mini Samsudin yang mengalami kebakaran

Personel Damkar dari sejumlah pos dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

“Di antaranya anggota Damkar Brebes, anggota Damkar Kersana, anggota Damkar Tanjung dan anggota Satlinmas.”

Pemadaman api ini juga dibantu oleh personel BPBD Kabupaten Brebes, dan anggota Damkar Tegal. Sementara pihak kepolisian dan TNI mengamankan lokasi kebakaran dari kerumunan warga.

Petugas baru dapat memadamkan api setelah berjibaku kurang lebih 3 jam. Api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan di hampir seluruh ruangan.

“Sementara untuk jumlah kerugiannya belum dapat diperkirakan. Yang jelas ada kios dan bangunan rumah yang terbakar dengan taksiran ratusan juta rupiah. Untuk korban jiwa juga nihil,” tandas Sujadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.