Rumah Bilik Bambu Milik Nenek 90 Tahun di Siandong Ludes Terbakar

RadarBrebes – Rumah bilik bambu milik nenek Roisah (90) warga Desa Siandong RT 9 RW 4 Kecamatan Larangan, Selasa petang (15/5/2018) sekira pukul 18.00 WIB ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa, namun dalam kebakaran ini, pemilik rumah Roisah harus dilarikan ke RS akibat kena percikan api hingga melukai rambut dan bagian lengan tubuhnya.

Kepala Satpol PP Brebes melalui Kasi Damkar Sujadi menuturkan, kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh salah satu warga, yang melihat ada api sudah membakar dinding rumah korban yang terbuat dari bilik bambu (gribig-red).

Mengetahui hal tersebut kemudian saksi warga berteriak memanggil warga, hingga seketika itu warga sekitar langsung berdatangan untuk memadamkan api.

Di tengah proses pemadaman, diketahui ternyata korban masih berada di dalam rumah.

Hingga akhirnya salah satu warga, berhasil mengeluarkan korban dengan kondisi luka bakar yang cukup serius dan langsung dibawa ke Puskesmas Sitanggal.

Dari kebakaran tersebut, korban mengalami luka bakar di tangan sebelah kanan dan kiri, kaki sebelah kanan dan kiri, serta luka bakar dibagian dada.

“Korban kini dirujuk ke RSUD Brebes setelah sempat di bawa ke Puskesmas Sitanggal,” ujar Sujadi.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai lebih dari 10 juta rupiah.

Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian Brebes.

Baca Juga  Bupati Kulon Progo Sosialisasikan Bahaya dan Mahalnya Pengobatan Dampak Merokok di Brebes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.