Rumah Warga di Salem Brebes Rusak Tertimpa Pohon Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Rumah Warga di Salem Brebes Rusak Tertimpa Pohon Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang – Hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan satu rumah di Desa Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes tertimpa pohon, Rabu, 24 Januari 2018.

Rumah tersebut milik Brata, 65 tahun, warga Rt 04 Rw 05 Dusun Brak Desa Salem, Kecamatan Salem. Akibatnya rumah tersebut rusak. Genteng pecah, kayu usuk maupun kayu reng juga banyak yang patah.

Kadus Brak Desa Salem, Darum, mengatakan saat kejadian, hampir sebagian besar wilayah Kecamatan Salem dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai petir. Sehingga, salah satu pohon besar di Desanya tumbang dan menimpa salah satu rumah warga.

“Namun alhamdulillah tidak sampai memakan korban jiwa sang empunya rumah. Saya sangat berterimakasih kepada pihak Koramil Salem dan warga, yang sigap dalam merespon salah satu warga yang tertimpa musibah,” katanya.

Danramil 13/Salem Kapten Inf. Agus Sulistyo, menghimbau kepada warga untuk tetap waspada. Sebab, beberapa hari ini Kecamatan Salem dan sekitarnya sedang mengalami cuaca yang sangat ektrim. Untuk itu, ia minta warga untuk berhati–hati dan meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap banjir dan tanah longsor.

“Hati-hati jika cuaca mendung maupun hujan, untuk segera kembali ke rumah, belakangan ini hujan disertai petir yang menyambar, ini sangat membahayakan.”

Babinsa Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes bersama dengan warga masyarakat yang berjumlah 20 orang, gotong royong membersihkan lokasi, Kamis, 25 Januari 2018.

Rencananya warga dan Babinsa, akan segera memperbaiki rumah Bapak Brata setelah bekas reruntuhan dibersihkan dan rembug warga.

Baca Juga  Beberapa Daerah Di Brebes Masih Terendam Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.