Tiga Rumah Di Terlangu Rusak Akibat Diterjang Angin Ribut

Bencana angin ribut terjadi di Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, Selasa, 30 Januari 2018. Akibatnya tiga rumah mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Brebes, Eko Andalas membenarkan kejadian itu. Menurut dia, terjangan angin ribut itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat itu di lokasi sedang hujan gerimis,” kata Eko saat dimintai konfirmasi, Selasa malam.

Eko menyebut, ada tiga rumah yang terkena terjangan angin ribut tersebut. Ketiga rumah tersebut berada di RT 001/RW 001 Desa Terlangu.

Berdasarkan data yang diperoleh BPBD, tiga rumah yang rusak masing-masing milik warga bernama Zarim, Rambat, dan Rasum. Menurut Eko, kerusakan rumah tidak terlalu parah, hanya bagian atap. “Jadi hanya gentingnya yang pada jatuh,” katanya.

Selain mengakibatkan kerusakan rumah, angin ribut yang terjadi di Desa Terlangu membuat satu pohon di sekitar lokasi tumbang. Tapi tidak menimpa bangunan di sekitarnya.

Beruntung, terjangan angin ribut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka. “Saat ini, kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi. Besok rencananya akan ada kerja bakti untuk memperbaiki kerusakan,” kata dia.

Baca Juga  Kapolres Brebes Diganti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.